Atlet nasional meriahkan lomba sepeda gunung di Palangka Raya

Palangka Raya (ANTARA) – Atlet balap sepeda nasional Kusmawati Yazid bakal meramaikan lomba sepeda gunung (mountain bike) tingkat nasional di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dilangsungkan Sabtu (31/8).

“Nantinya kita akan kedatangan tamu istimewa, yakni atlet sepeda nasional dari Polygon, Kusmawati Yazid,” kata Ketua Panitia Akhmad Januariansyah Bagan di Palangka Raya, Rabu.

Kusmawati Yazid merupakan pebalap nasional putri sepeda gunung lintas alam Indonesia dan tergabung dalam Polygon Factory Team. Ia memulai kariernya sebagai pebalap nasional pada tahun 2001.

Ragam prestasi yang telah ia capai, di antaranya meraih dua emas di nomor sepeda gunung lintas alam perseorangan dan nomor sepeda gunung estafet beregu pada SEA Games 2013 di Myanmar dan berbagai prestasi lainnya.

Akhmad Januariansyah berharap kedatangan atlet nasional itu memberikan banyak manfaat positif, khususnya bagi para peserta yang berasal dari berbagai daerah tersebut.

“Kami ingin memberikan motivasi lebih kepada atlet-atlet daerah yang berpartisipasi agar terus mengembangkan kemampuannya dan mengukir banyak prestasi,” ucap pria yang akrab disapa Rian tersebut.

Ia berharap pada akhirnya nanti atlet-atlet daerah, khususnya yang berada di Kalteng bisa naik kelas menjadi atlet nasional. Selama ini, menurutnya, atlet-atlet daerah sangatlah potensial untuk berkembang lebih jauh lagi.

Ia menyebut, jika dilihat dari kemampuan yang dimiliki, sebenarnya atlet daerah juga tidak kalah kualitasnya. Hanya saja, mereka masih memerlukan jam terbang yang lebih banyak, sehingga kemampuannya dapat terasah secara maksimal.

“Untuk itulah lomba ini kami gelar, di antaranya sebagai sarana bagi para atlet daerah untuk terus berkembang dan mengasah kemampuan yang mereka miliki,” katanya.

Pewarta: Kasriadi/Muhammad Arif Hidayat
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019