Bos tim Red Bull sebut Hamilton takut dengan Verstappen

Jakarta (ANTARA News) – Bos tim Red Bull Formula Satu (F1) Christian Horner menganggap pembalapnya, Max Verstappen dapat memberikan ancaman serius bagi juara lima kali Lewis Hamilton dan pembalap Ferrari Sebastian Vettel.

Pembalap asal Belanda berusia 21 tahun itu sudah memenangi dua balapan tahun lalu, tetapi nyaris meraih kemenangan ketiga setelah mengalami tabrakan saat memimpin balap di Brasil dan finish diurutan keempat secara keseluruhan.

Hamilton (34), memenangkan 11 balapan untuk Mercedes dan berpeluang besar menjadi juara musim ini serta disusul juara dunia empat kali Vettel (31), diposisi runner-up setelah memenangkan lima balapan.

“Max, bila Anda melihat penampilannya di paruh kedua tahun (sebelumnya), adalah pencetak poin tertinggi kedua setelah Lewis,” kata Horner kepada wartawan yang dilansir Reuters pada Kamis (06/02).

“Kurasa ia memiliki kemampuan setara dengan mereka (Hamilton dan Vettel), bila kita bisa memberinya alat yang tepat. Kurasa Max adalah pembalap yang paling mereka takuti.”

Verstappen adalah pembalap termuda F1 ketika tampil perdana dengan tim Toro Rosso yang dimiliki Red Bull saat berusia 17 tahun dan pemenang termuda di usia 18 tahun pada Grand Prix Spanyol 2016.(KR-HSI)
Baca juga: Red Bull berbenah untuk tantang Mercedes dan Ferrari di 2019
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019