Buruk di kualifikasi, Rins tampil impresif di balapan GP Italia

Jakarta (ANTARA) – Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins kembali membuktikan jika dia memiliki performa lebih baik di balapan di banding kualifikasi usai finis P4 di GP Italia, Minggu.

Pebalap asal Spanyol itu start dari P13 dan tak menunggu lama untuk mencuri posisi di awal balapan sehingga mampu bersaing dengan rombongan pebalap di depan.

Rins finis keempat di Sirkuit Mugello setelah Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati), Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).

“Aku tak yakin jika kami memiliki hasil kualifikasi yang lebih bagus maka hasil balapan akan lebih baik,” ungkap Rins usai lomba seperti dikutip laman resmi MotoGP, Minggu.

Rins mampu naik ke peringkat tiga di tiga lap pertama untuk menantang Marc Marquez dan Andrea Dovizioso di depan.

Namun defisit tenaga motor GSX-RR kewalahan menghadapi tiga pebalap Ducati yang ada di barisan depan.

Baca juga:Hasil GP Italia, Ducati lengkapi “hattrick” di Mugello

Pada lap 9, Rins menyerang Dovi dan mampu mengambil alih pimpinan lomba untuk sementara. Namun ketika tiba di trek lurus Mugello, Rins keteteran.

“Aku beruntung karena aku mencuri banyak posisi di lap pertama, namun kesulitan di trek lurus. Sebelum tiba di Mugello kami tahu jika lintasan lurus panjang akan menyulitkan kami.”

“Aku mendapatkan ritme untuk bertahan lebih lama di depan dan berjuang untuk menang tapi ya sudah, aku mencoba 100 persen dan sangat keras. Hingga tikungan terakhir aku mencoba untuk menyalip Dovizioso tapi dia memiliki traksi yang lebih baik dariku. Jadi finis keempat, tapi aku senang.”

Usai balapan seri keenam, Marquez masih kokoh di puncak klasemen pebalap dengan 115 poin, Dovi menempel di peringkat dua dengan margin 12 poin. Sementara Itu, Rins di peringkat tiga dengan 88 poin, unggul enam poin dari Petrucci di peringkat empat.

Valentino Rossi kini berada di peringkat lima dengan 72 poin.

Baca juga:Serangan ganda Ducati repotkan Marquez di Mugello

Presiden minta Sirkuit Mandalika MotoGP rampung pada 2020

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019