Crismonita kembali lolos ke kejuaraan dunia

Jakarta (ANTARA News) – Pebalap putri Indonesia Crismonita Dwi Putri karirnya terus menanjak karena kembali lolos untuk tampil di kejuaraan dunia setelah sebelumnya mampu menembus posisi delapan besar pada kejuaraan dunia trek di Hongkong akhir Januari.

Crismonita, menurut manajer timnas balap sepeda Indonesia Budi Saputra di Jakarta, Sabtu dipastikan akan tampil pada kualifikasi kejuaraan dunia trek di Warsawa Polandia, 27 Feb – 3 Maret dan akan kembali bersiang dengan pebalap kelas dunia.

“Dia (Crismonita) dapat kesempatan lagi tampil pada kualifikasi kejuaraan dunia. Hasil di Hongkong sangat berpengaruh akan keberangkatannya ke Polandia,” katanya.

Pebalap berusia 21 tahun pada kejuaraan trek di Warsawa ini akan turun di satu nomor saja yaitu 500 meter time trial. Berbeda saat turun di Hongkong yaitu turun di nomor tim sprint bersama dengan Wiji Lestari dan sprint yang menempatkan pebalap kelahiran Lamongan itu di posisi delapan dunia.

“Kami harapkan progres Crismon terus meningkat. Saat ini tim pelatih terus memberikan program untuk menghadapi kejuaraan dunia nanti,” katanya menambahkan.

Jika pada kejuaraan dunia ditemani oleh Wiji Lestari, saat di Polandia pebalap cantik ini bakal tandem dengan pebalap putra Terry Yudha. Pebalap asal Jawa Tengah ini bakal turun pada kualifikasi kejuaraan dunia nomor 1.000 meter time trial.

“Ini juga menjadi kesempatan bagi Terry Yudha untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Dia masih muda dan berpotensi,” kata pria asal Purwokerto Jawa Tengah itu.

Guna menghadapi kejuaraan dunia trek di Polandia baik Crismonita maupun Terry Yudha terus ditempa di Jakarta International Velodrome (JIV) Jakarta Timur. Mempunyai velodrome kelas dunia jelas menjadi keuntungan sendiri bagi pebalap Indonesia.

Baca juga: Crismonita tembus delapan besar kejuaraan dunia

Baca juga: Crismonita-Wiji perbaiki catatan waktu di kejuaraan dunia

Baca juga: Crismonita lolos ke kejuaraan dunia di Hongkong

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019