De Vries juara, Sean gagal amankan poin Race-2 GP Spanyol

Jakarta (ANTARA) – Pebalap Indonesia Sean Gelael gagal mengamankan poin di Race-2 GP Spanyol setelah melewatkan poin terakhir balapan dengan finis ke-9 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Minggu.

Sementara itu pebalap tim ART Grand Prix Nyck de Vries keluar sebagai juara di balapan sepanjang 26 lap itu untuk mengungguli Luca Ghiotto (Uni-Virtuosi Racing) di peringkat dua dan Callum Ilott (Sauber Junior Team by Charouz) di P3, demikian laman resmi FIA Formula 2.

Walau gagal mengamankan poin, Sean mampu finis lebih baik dari rekan satu timnya di PREMA Racing, Mick Schumacher, yang berada di P12 setelah mendapatkan penalti lima detik karena bersenggolan dengan Jack Aitken (Campos Racing).

Dengan hasil tersebut, Sean berada di peringkat 14 klasemen pebalap sementara dengan mengemas 11 poin sementara Schumacher di peringkat 12 dengan 14 poin dengan sembilan seri balapan tersisa musim ini.

Nicholas Latifi (DAMS) masih memimpin dengan 93 poin diikuto oleh Ghiotto dengan 67 poin sedangkan de Vries naik ke peringkat tiga dengan 63 poin untuk menggeser Aitken dengan selisih satu poin ke peringkat empat.

Usai Spanyol, balapan seri keempat akan digelar di Monako pada 23-25 Mei.

baca juga:Sean kemas poin di Race-1 GP Spanyol

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019