Ferrari akan selenggarakan pameran untuk hormati Michael Schumacher

Jakarta (ANTARA News) – Michael Schumacher pernah menjadi pebalap terbaik di dunia, dan hingga kini tetap menjadi salah satu yang paling terkenal, bahkan di kalangan orang-orang yang tidak menggemari olahraga balap sekalipun.

Sejak Schumacher mengalami kecelakaan saat bermain ski pada Desember 2013, ia menghilang dari sorotan publik. Namun,  mantan tim balapnya, Ferrari, kini akan membawa Schumacher kembali ke lensa publik dengan menyelenggarakan pameran untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-50.

Sebagaimana dilansir DPA, Sabtu, Museum Ferrari Italia mengatakan, pameran yang akan dibuka pada hari ulang tahun Schumacher, pada 3 Januari, “dimaksudkan sebagai perayaan dan tanda terima kasih kepada pebalap kuda jingkrak paling sukses yang pernah ada.”

Pameran ini akan berlangsung selama beberapa bulan di Museum Ferrari, yang terletak di Modena Italia.

Schumacher yang kelahiran Jerman adalah pengemudi di Ferrari dari tahun 1996 hingga tahun 2006. Total ia memenangi tujuh kejuaraan dunia Formula 1, lima di antaranya selama ia di Ferrari.

Sejak kecelakaannya pada tahun 2013, tidak banyak publikasi tentang kesehatannya. Kalaupun ada berita tentang Schumacher adalah karena terkait dengan  putranya yang mulai tampil di panggung balap pada tahun 2018. Sang putra, Mick Schumacher antara lain memenangi kejuaraan Formula 3 Eropa.

Baca juga: Mick, anak Michael Schumacher juara F3 Eropa
 

Penerjemah: Anggarini Paramita
COPYRIGHT © ANTARA 2018