Gubernur Kalteng berencana gelar lomba sepeda tingkat internasional

Palangka Raya (ANTARA) – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran berencana menggelar tour dan lomba sepeda tingkat nasional maupun Internasional, dengan rute Kota Palangka Raya hingga Air Terjun Batu Mansyur Kabupaten Gunung Mas.

Rencana itu juga sebagai upaya memperkenalkan berbagai objek wisata yang ada di sana, kata Sugianto usai melantik Jaya S Monong dan Efrensia LP Umbing sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas periode 2019-2024 di Istana Isen Mulang, Selasa.

“Saya pun sudah berkomunikasi dengan Bupati Jaya S Monong mengenai rencana tersebut. Bupati menyambut baik dan akan mempersiapkan berbagai hal terkait rencana lomba itu,” tambahnya.

Orang nomor satu di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila itu merencanakan tour dan lomba sepeda itu digelar pada 2020 mendatang. Sebab, sekarang ini perlu dilakukan berbagai persiapan, mulai dari memantau kondisi dan perbaikan jalan yang menjadi rute tour dan lomba tersebut.

“Kalau memang anggaran Pemprov Kalteng dibutuhkan untuk memperbaiki jalan menuju Air Terjun Batu Mansyur tersebut, ya akan kita sediakan. Intinya, saya ingin objek wisata di Gunung Mas bisa lebih dipromosikan,” kata Sugianto.

Sementara dalam pelantikan tersebut, Gubernur Kalteng itu mengingatkan Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas yang baru dilantik, bisa bekerja secara profesional dan membangun hubungan kerja yang baik hingga ke tingkat bawah. Selain itu dapat bersinergi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat dalam setiap kegiatan pembangunan yang dilaksanakan.

Dia mengatakan tujuannya agar program atau kebijakan yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten dapat saling melengkapi hingga terciptanya pola kerja yang efektif serta efisien dalam pembangunan.

“Jadikan pelantikan ini sebagai momentum untuk mendapatkan semangat baru membangun daerah dan menjadikannya lebih baik lagi kedepannya. Mari hilangkan semua perbedaan dan bersama-sama membangun negeri,” demikian Sugianto.

Takbir kembali bergema di langit Jakarta

Pewarta: Kasriadi/Jaya W Manurung
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2019