Hamilton bertekad bangkit di Silverstone

Jakarta (ANTARA) – Lewis Hamilton bertekad bangkit dengan memenangkan kejuaraan Formula 1 di negeri sendiri pada Grand Prix Inggris akhir pekan ini di Sirkuit Silverstone yang jika berhasil bakal menjadi catatan keberhasilan keenamnya.

Setelah tercecer finis urutan kelima pada Grand Prix Austria dua pekan lalu, sang juara dunia dan timnya Mercedes diperkirakan bakal naik podium kembali dengan memenangkan sirkuit yang sudut-sudutnya lebih lebar dan kondisi sirkuit lebih dingin ketimbang Sirkuit Austria yang dilalui para pebalap Formula 1 dua pekan silam.

Kemenangan keenam dan kelima dalam enam tahun terakhir di trek yang dia sukai ini bisa menjadi kemenangan ketujuh Hamilton dalam 10 balapan yang sudah diselesaikan tahun ini dan sekaligus bisa memperlebar jarak kepemimpinan menjadi 31 poin dari penguntit terdekat yang juga rekan satu timnya, Valtteri Bottas.

“Ini adalah balapan yang telah menjadi event yang paling ditunggu-tunggu musim ini bagi saya dan ini akhir pekan yang selalu paling saya nikmati,” kata Hamilton yang menyambut kontrak baru lima tahun yang memastikan GP Inggris masuk kalender Formula 1 sampai 2024.

Jika menang lagi di Silverstone, Hamilton akan melampaui rekor Jim Clark yang juga dari Inggris dan Alain Prost dari Prancis yang saat ini sama-sama bersama dirinya memegang rekor lima kali juara di GP Inggris, demikian AFP.

Baca juga: Charles Leclerc janji lebih agresif

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019