Hinault sang legenda yakin Bernal rajai podium

Brussels, Belgia (ANTARA) – Egan Bernal akan memuncaki podium Tour de France di Paris dan cukup muda untuk melewati legenda balap sepeda mana pun, kata legenda balap sepeda asal Prancis, Bernard Hinault, kepada AFP, Senin.

Sang legenda yang kini berusia 64 tahun itu menjadi orang Prancis terakhir yang menjuarai Tour de France pada 1985 ketika dia memastikan juara kelima kalinya tour ini. Dia yakin Bernal akan melampaui pencapaiannya itu.

“Mungkin saja ada juara lima tour yang lain. Sudah ada Eddy Merckx, Jacques Anquetil, saya dan Miguel Indurain, tetapi tak alasan orang lain tak bisa juara lima tour.”

“Lihatlah Chris Froome, dia sudah memenangi empat dari tour itu dan mari kita tunggu bagaimana kondisi dia tahun depan,” kata Hinault.

Baca juga: Jumbo dan Teunissen kampiun team time-trial etape kedua

Dia justru lebih yakin pebalap tim Ineos lainnya akan melakukan pencapaian itu, bukan juara bertahan Geraint Thomas, melainkan Bernal walaupun pebalap muda berusia 22 tahun ini belum menjuarai satu pun tour.

“Saya yakin Bernal akan menjadi nomor satu di Paris tahun ini,” kata Hinault dalam wawancara eksklusif dengan AFP di Brussels.

“Dan Geraint tak jauh di belakang dia,” sambung dia. “Dia (Bernal) mungkin jauh melebihi (saya) seandainya Anda sejenak berpikir bahwa dia mungkin menjuarai Tour tahun ini.”

Baca juga: Peluang Quintana membesar setelah Froome absen

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019