Honda berharap Lorenzo bisa kembali membalap di Silverstone

Jakarta (ANTARA) – Tim Repsol Honda berharap Jorge Lorenzo bisa kembali membalap di GP Inggris kurang dari dua pekan ke depan menyusul cedera yang ia alami di sesi latihan GP Belanda akhir bulan Juni.

“Kami menantikan untuk melihat Jorge Lorenzo di Silverstone, kami harap dan doakan dia OK secara fisik setelah cedera yang ia alami,” ungkap manajer tim Repsol Honda Alberto Puig seperti dikutip laman Resmi MotoGP.

Mengalami cedera tulang belakang, Lorenzo harus istirahat dari balapan dan melewatkan tiga balapan di Jerman, Republik Ceko dan terakhir di Austria. Pebalap uji HRC Stefan Bradl turun untuk menggantikan sang pebalap asal Spanyol itu di seri-seri yang ia lewatkan tersebut.
 

Baca juga:Beredar rumor Lorenzo balik ke Ducati, para pebalap beri tanggapan

“Kami paham jika dia tak akan bisa dalam kondisinya 100 persen, setelah cedera berkepanjangan seperti ini dan tidak membalap selama dua bulan, sulit untuk menemukan kembali kecepatannya.”

“Kami ingin dia kembali dengan motivasi untuk membalap lagi, menjadi bagian dari tim dan memberi kami umpan balik dan terus maju.”

Di Sirkuit Silverstone, Lorenzo pernah juara tiga kali termasuk terakhir kali pebalap itu naik podium di sana ketika finis runner-up pada 2014.

Baca juga:Yamaha kompetitif di Austria, kata Rossi

Jorge Lorenzo Sambangi Indonesia

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019