IMI Kabupaten Bekasi gelar kejuaran balap sepeda motor

Bekasi (ANTARA) – Ikatan Motor Indonesia Kabupaten Bekasi menggelar kejuaran balap sepeda motor bertajuk “Meikarta BNI Pikoli Open Roadrace 2019” diikuti pembalap terbaik nasional dan Jawa Barat.

“Kegiatan berlangsung di Central Park Meikarta, Cikarang, Jawa Barat,” kata Kabid Roda Dua IMI Kabupaten Bekasi, Mukhtar Kusuma di Jakarta, Minggu.

Ajang ini, jelas Mukhtar membuka 26 kelas dan 5 gelar juara umum dengan ragam kategori mulai kategori open, pemula, matik open, matik pemula, 2 Tak dan kategori wanita.

“Animonya ternyata besar karena diikuti sebanyak 567 peserta unjuk diri di hadapan 1.300 penonton,” kata Mukthtar.

Dia juga menyampaikan otomotif merupakan cabang olahraga yang memiliki peluang untuk masuk ke tingkat internasional.

“Oleh karena itu, melihat potensi prestasinya yang tinggi, kami memastikan akan memfasilitasi cabang olahraga ini semakin melahirkan atlet yang berprestasi,” kata Mukhtar.

Sementara itu, Event Manager Meikarta Andika Pratama mengatakan, agenda ini event bertujuan untuk memberikan wadah kepada warga sekitar Cikarang dan penggemar olahraga otomotif di wilayah Bekasi. 

Saat ini, atlet maupun penggemar olahraga otomotif di Cikarang – Bekasi sudah mulai banyak, sehingga harus didukung dengan agenda dan fasilitas olahraga yang mumpuni.

“Central Park Meikarta seluas 100 hektar memenuhi semua itu dengan memiliki jalur trek yang sangat baik dan posisi kota Meikarta yang strategis, sehingga memudahkan akses para pemotor dan penonton untuk datang ke lokasi,” ujar dia.

Baca juga: Pebalap internasional ramaikan “Trial Game Asphlat 2018” di Malang
Baca juga: Kepri siap bangun sirkuit internasional di Pulau Dompak

 

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019