Koepka dan DeChambeau berbagi posisi pimpinan putaran pertama Masters

Jakarta (ANTARA) – Dua pegolf Amerika Serikat Brooks Koepka dan Bryson DeChambeau berbagi posisi pimpinan sementara di padang golf Augusta National setelah putaran pertama turnamen utama Masters dengan mencatat 66 pukulan atau 6 di bawah par di Georgia, AS, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Kedua pegolf itu bermain menyerang pada sembilan lubang permainan kedua dengan sama-sama mencatat 5 di bawah par untuk menjadikan pukulan terendah pada hari pertama turnamen, demikian dilansir situs PGA Tour.

DeChambeau mencetak birdie di empat permainan lubang terakhir, termasuk pukulan dekat hanya beberapa inci jarak ke lubang 16 dan 18, namun birdie keempat itu terjadi cukup sulit di Augusta National.

“Terlalu cepat, kontrol kecepatan bola terlalu tinggi,” kata DeChambeau tentang permainan terakhir dia di hari itu.

Sementara Koepka tidak perlu berkata banyak dan menganggap itu biasa saja.

“Saya tidak mengerti bagaimana bisa hanya mengambil waktu satu menit dan 20 detik – untuk memukul sebuah bola golf,” kata Koepka.

“Itu tidak sulit,” tambahnya.

Koepka pada permainan hari pertama turnamen itu bermain cukup mantap, dia mencatat 66 pukulan tanpa terkena bogey, lima dari birdie dia terjadi pada permainan sembilan lubang kedua, termasuk empat birdie beruntun yang dia cetak di lubang 12 hingga 15. Koepka sedang mengincar gelar kejuaraan utama ketiga dia dalam empat penampilan terakhirnya.

Sementara itu pegolf AS lainnya Phil Mickelson berada di posisi ketiga sendirian dengan terpaut satu pukulan dari posisi pimpinan ketika dia mencatat 67 pukulan atau 5 di bawah par pada hari pertama Masters, disusul dua pegolf yang menempati posisi bersama keempat ketika Ian Poulter dan Dustin Johnson sama-sama membuat 68 pukulan atau 4 di bawah par.

Sedangkan mantan pegolf nomor satu dunia Tiger Woods tampil lumayan pada putaran pertama turnamen dengan berada bersama di posisi ke-11 dengan catatan 70 pukulan atau 2 di bawah par.

Baca juga: Rory McIlroy akan berjuang lengkapi karir grand slam di Augusta
Baca juga: Jin Young Ko raih gelar pertama turnamen utama LPGA ANA Inspiration

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019