Leclerc: Ferrari belum tunjukkan kecepatan sesungguhnya

Kami belum tampil sekencang-kencangnya

Jakarta (ANTARA) – Charles Leclerc merasakan mobil Ferrari SF90 cukup kencang dan konsisten setelah beberapa kali mencuri perhatian ketika turun di tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Namun pebalap asal Monako itu mengatakan jika tim berjuluk kuda jingkrak itu belum menginjak pedal gas mereka dalam-dalam, demikian laman resmi Formula1.com pada Kamis malam.

“Mobil ini terasa nyaman, dari hari pertama keseimbangannya cukup bagus dan tidak berubah banyak hingga hari ini, jadi ini adalah hari yang positif,” kata Leclerc kepada media saat istirahat makan siang di Sirkuit Catalunya Kamis sebelum melanjutkan sesi siang tes pramusim.

Scuderia Ferrari mengalami hari buruk pada tes hari Rabu ketika Sebastian Vettel mengalami kecelakaan menyusul masalah di velg ban. Namun tim bermarkas di Maranello itu mendapati hasil positif ketika Leclerc mencatatkan waktu tercepat selama tes pramusim sejauh ini dengan waktu 1 menit 16,231 detik menggunakan ban kompon terlunak Michelin, C5.

“Jelas, saya kira seperti tim lain kami belum tampil sekencang-kencangnya. Masih ada sejumlah margin, sedikit tentunya di diri saya. Saya masih harus belajar, saya merasa nyaman dengan mobil lap demi lap dan dengan mobil itu sendiri, jadi kelihatan bagus saat ini.”

Leclerc mengaku cukup puas dengan performa tim sejauh ini.

“Saya kira kami terlihat kuat saat ini. Entah tim lain berpura-pura atau tidak kami tidak tahu dan kami akan tahu di babak kualifikasi. Tapi untuk sekarang kami cukup senang dengan pekerjaan yang kami lakukan,” kata Leclerc.

Catatan waktu Leclerc hari itu lebih cepat hampir satu detik dibandingkan catatan waktu rekan satu timnya, Vettel, yang diciptakan pada tes pramusim 2018.

Leclerc bergabung dengan Ferrari musim ini menggantikan Kimi Raikkonen yang bertukar kursi dengannya di Alfa Romeo.

Baca juga: McLaren kembali tercepat di Catalunya, Vettel alami kecelakaan

Baca juga: Russell: Williams tawarkan banyak potensi pengembangan

Baca juga: Red Bull jalani hari produktif dengan Honda di Catalunya

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019