Lewis Hamilton janji pelajari kegagalan di Australia

Ada banyak pelajaran yang bisa kita petik dari balapan ini

Jakarta (ANTARA) – Lewis Hamilton menyatakan bakal segera pulang ke pabrik Mercedes di Inggris untuk ikut menyelidiki masalah-masalah yang dihadapinya dalam Grand Prix Australia, akhir pekan lalu.

Hamilton menempati urutan kedua di belakang rekan satu timnya, Valtteri Bottas. Dia start dengan buruk dan mengalami masalah pada awal lomba yang membuat penampilannya buruk.

Mercedes memang tampil dominan di balapan Melbourne itu, tetapi Hamilton mengingatkan pertarungan memperebutkan gelar seharusnya merupakan pertarungan segitiga antara Mercedes, Ferrari dan Red Bull.

Bottas menang mengesankan setelah melampaui Hamilton di garis start setelah roda mobil Hamilton berputar lebih cepat dari seharusnya (wheelspin).

Bottas kemudian mendominasi lomba sampai akhirnya juara, tetapi setelah itu Hamilton mengaku kehilangan kendali pada lap empat.

Baca juga: Pecundangi Hamilton, Bottas juarai GP Australia

Hamilton kecewa gagal mengonversi pole position menjadi juara. Namun dia kemudian sesumbar untuk belajar dari kegagalan itu.

“Saya sudah sangat lama berada di sini, masih sangat lama untuk dijalani dan ada banyak pelajaran yang bisa kita petik dari balapan ini,” kata dia seperti dikutip The Guardian.

“Gelasnya setengah terisi, kita punya pikiran positif yang bisa dipetik dari lomba ini. Saya akan segera kembali ke Eropa dan kembali berada di pabrik pekan ini. Begitu saya sampai di sana saya akan punya pemahaman yang lebih baik mengenai kerusakan pada mobil saya dan memahami start serta mengerti bagaimana meluruskannya pada start berikutnya.”

Baca juga: Hamilton dibuat frustasi lagi di Melbourne

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019