Markelov gabung tim Arden setelah tragedi Anthoine Hubert

Jakarta (ANTARA) – Pebalap Rusia Artem Markelov bergabung dengan tim Arden untuk menggantikan Anthoine Hubert, yang tewas karena kecelakaan di Grand Prix Belgia, hingga akhir musim Formula 2.

“Pebalap berusia 25 tahun itu akan mendampingi Tatiana Calderon untuk dua seri terakhir di Sochi, Rusia dan Yas Marina, Abu Dhabi,” kata tim Arden dalam pernyataan resmi seperti dikutip AFP, Selasa.

Markelov hanya sekali membalap musim ini untuk MP Motorsport di Monako namun dia telah membalap di F2 sejak 2014.

Dia menjalani musim terbaiknya pada 2017 ketika dia finis kedua di kejuaraan setelah Charles Leclerc, yang kini naik kasta ke Formula 1.

Markelov akan membalap menggunakan nomor 22 di mobilnya, bukan nomor milik Hubert, 19, yang dipensiunkan hingga musim berakhir.

Baca juga: Dua Schumacher akan turun di Grand Prix Rusia

“Pertama-tama, saya ingin mendoakan yang terbaik untuk keluarga Anthoine,” kata Markelov.

“Dia bukan hanya seorang pebalap yang bagus, dia adalah manusia hebat yang selalu senang dan selalu tersenyum kepada kita. Dia telah menunjukkan talentanya.

“Terima kasih untuk tim karena mempercayai saya dalam situasi ini dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mereka. Kami akan membalap bersama untuk mengenang Anthoine.”

Hubert tewas setelah menabrak tembok pembatas di Sirkuit Spa-Francorchamps kemudian menabrak mobil Juan Manuel Correa yang sedang melaju dalam kecepatan tinggi.

Correa, pebalap berusia 20 tahun asal Amerika Serikat itu, mengalami patah kedua kaki dan cedera tulang belakang serta kegagalan sistem pernafasan.

Dia telah keluar dari masa induced coma akhir pekan lalu.

Baca juga: Sean Gelael intip peluang ikut Formula E

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019