Mercedes perpanjang kontrak Bottas hingga 2020

Jakarta (ANTARA) – Mercedes menyatakan Valtteri Bottas akan tetap menjadi rekan Lewis Hamilton hingga musim balapan 2020.

Tim Silver Arrow itu menjawab spekulasi yang beredar perihal siapa yang akan menempati bangku mobil kedua tim musim depan setelah nama Esteban Ocon, yang menjadi pebalap cadangan Mercedes, masuk dalam daftar nama yang dipertimbangkan.

“Untuk 2019, kami memberi Valtteri tantangan untuk bangkit lebih kuat dari apa yang kami lihat pada dirinya di awal 2018, dan dia melakukan itu, dengan sejumlah performa impresif di sejumlah balapan di awal tahun,” kata bos tim Mercedes Toto Wolff seperti dikutip laman resmi Formula 1, Kamis.

Baca juga:GP Belgia dalam angka

Baca juga:Sirkuit Catalunya tetap di kalender Formula 1 hingga 2020
 

Wolff melihat paruh pertama musim ini menjadi hasil yang terbaik bagi pebalap berumur 30 tahun asal Finlandia itu, yang selama dua setengah tahun bersama Mercedes telah memenangi lima balapan.

“Dan dia ingin lagi dan bertekad untuk terus memperbaiki diri dan meningkatkan levelnya. Itu lah pola pikir yang ingin kami lihat dari semua anggota tim kami,” kata Wolff.

Bottas telah sembilan kali naik podium musim ini, dua di antaranya dengan memegang trofi juara yaitu di Australia dan Azerbaijan.

Dari 12 seri yang telah digelar, Bottas hanya sekali gagal finis ketika melintir dan menabrak pembatas di Hockenheim, Jerman.

Baca juga:Norris cedera jelang GP Belgia

Baca juga:Formula 1 ungkap pengujian desain mobil 2021 di terowongan angin
 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019