Peter Sagan juarai etape kelima

Paris, Prancis (ANTARA) – Pebalap sepeda Slowakia Peter Sagan memenangkan etape kelima Tour de France di Colmar, sedangkan Julian Alaphilippe mempertahankan jersey kuning.

Etape sepanjang 175 km dari Saint-Dié-des-Vosges ini diakhiri dengan adu sprint setelah tanjakan terakhir Cinq Châteaux.

Sagan yang memuncaki klasemen jersey hijau mencatat kemenangan pertamanya dalam Tour de France tahun ini setelah memacu kencang untuk berada di depan Wout Van Aert dan Matteo Trentin.

Ini adalah kemenangan etape Tour de France ke-13 bagi Sagan yang memperkuat tim Bora-Hansgrohe. Tahun ini Sagan membidik bisa memenangi jersey hijau ketujuhnya dalam balapan itu.

Scott Trentin dari Mitchelto adalah pebalap yang pertama kali mengambil print, tetapi Sagan berhasil menyalipnya. Alaphilippe, yang mengenakan jersey kuning sejak kemenangan solonya pada etape ketiga di Épernay, menyentuh garis finis pada urutan kesepuluh, untuk tetap memimpin klasemen keseluruhan.

Mengutip The Guardian, finis urutan kedua dan mendapat bonus enam detik, Van Aert dari Jumbo-Visma membuat cacatan waktu Alaphilippe dipotong 14 detik. Etape keenam berlangsung di La Planche des Belles Fille, esok Kamis.

Baca juga: Pebalap Italia Viviani raih kemenangan perdana di Tour de France

Baca juga: Bos tim Ineos yakin latihan keras Thomas akan terbayar

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019