Quartararo sukses jalani operasi lengan kanan

Jakarta (ANTARA) – Pebalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo berhasil menjalani operasi sindrom kompartemen lengan atas kanannya pada Selasa untuk mempersiapkan diri menuju balapan GP Spanyol di Catalunya.

Segera setelah menyelesaikan balapan GP Italia di posisi finis P10, pebalap asal Prancis itu memutuskan untuk menjalani operasi di jaringan lengan kanannya.

“Ini adalah operasi yang kami sebelumnya tak rencanakan, namun kami memutuskan untuk menjalaninya setelah berkonsultasi dengan Dr. Xavier Mir usai GP Italia,” kata Quartararo kepada laman resmi MotoGP.
 

Baca juga:Tercepat di Jerez, Quartararo peraih pole position termuda di MotoGP

Lengan sang pebalap berfungsi normal pada balapan akhir pekan lalu namun tim medis memperingati jika ada kemungkinan masalah dengan kemampuan lengan untuk memompa.

“Aku lebih memilih untuk menanganinya sekarang untuk menghindari segala kejutan ke depannya dan untuk melupakannya di sisa musim ini.”

“Ini adalah operasi singkat dan sering dijalani oleh para pebalap.”

Dr. Mir mengungkapkan jika Quartararo menderita sindrom kompartemen di fleksor lengan kanan atas.

“Operasi hari ini berjalan baik. Sekarang Fabio akan menjalani program perawatan untuk menghindari peradangan dan akan berada di rumah sakit selama 24 jam,” kata Mir.

Dalam beberapa hari ke depan, Quartararo akan menjalani fisioterapi dan mudah-mudahan bisa dinyatakan fit untuk bertarung di GP Spanyol.

Baca juga:Ini rekam jejak Fabio Quartararo

Baca juga:Profil – Petrucci, kemenangan MotoGP pertama si mantan polisi

Presiden minta Sirkuit Mandalika MotoGP rampung pada 2020

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019