Racing Point perpanjang kontrak Perez hingga 2022

Jakarta (ANTARA) – Racing Point pada Jumat mengumumkan telah memperpanjang kontrak Sergio Perez tiga tahun ke depan hingga akhir musim 2022.

Dengan demikian pebalap Meksiko itu akan tetap bermitra dengan Lance Stroll tahun depan di tim yang bermarkas di Silverstone itu.

Dalam enam tahun terakhir, sejak pertama kali bergabung pada 2014, Perez telah mempersembahkan lima finis podium untuk tim yang tadinya bernama Force India itu.

“Aku sangat senang bisa memperpanjang kemitraanku dengan tim ini untuk tiga tahun ke depan,” kata Perez seperti dikutip laman resmi tim Racing Point.

“Aku telah bekerja sama dengan regu ini cukup lama dan mereka telah menjadi keluarga keduaku. Bersama, kami telah menikmati kesuksesan yang besar dan berbagi semangat yang sama untuk balapan.”

Baca juga: Ocon gantikan Hulkenberg di Renault mulai 2020

Baca juga: Mercedes perpanjang kontrak Bottas hingga 2020

Kepala tim dan CEO Racing Point Otmar Szafnauer menyatakan senang bisa membuat komitmen ke depan dengan Perez untuk pengembangan tim.

“Selama enam tahun terakhir kami melihat dia telah menjadi pebalap yang lengkap yang memiliki kecepatan kualifikasi dan keahlian luar biasa di balapan,” kata Szafnauer.

“Sergio yang percaya visi jangka panjang proyek ini dan menyatakan komitmennya hingga 2022 memberikan kami konsistensi yang berharga untuk bisa melaju ke depan.”

Baca juga: Formula 1 umumkan kalender provisional 2020
 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019