Racing point ungkap mobil balap baru untuk F1 2019

Jakarta, (ANTARA News) – Tim Racing Point F1 meluncurkan mobil balap baru mereka untuk balapan Formula 1 musim 2019 di pameran mobil internasional Kanada, Toronto, Rabu.

Racing Point, yang sebelumnya dikenal sebagai Force India, mengumumkan sponsor baru mereka Sport Pesa dan tetap memilih merah muda sebagai warna kebesaran livery mereka, demikian laman resmi Formula1.com pada Rabu.

Force India mengalami kesulitan finansial musim lalu sebelum akhirnya konsorsium pimpinan Lawrence Stroll membelinya dan memberi nama baru Racing Point, dengan mempertahankan 400 staf dan fasilitas yang mereka miliki.

Baca juga: Red Bull luncurkan mobil balap baru dengan balutan livery edisi spesial
Baca juga: Mercedes luncurkan mobil balap baru untuk Formula 1 2019

  Sergio Perez dan Lance Stroll menyibak tirai penutup mobil balap tim Racing Point F1 di pameran mobil internasional Kanada, Toronto, Rabu. (Twitter.com/racingpointF1)
Lance Stroll bergabung dengan tim yang kini dimiliki oleh ayahnya itu setelah dua tahun membalap bersama Williams. Sementara Sergio Perez akan menjalani tahun keenam bersama tim itu.

“Targetnya ekstrim,” kata Perez ketika peluncuran mobil. “Kami ingin mencapai level berikutnya. Sekarang adalah saatnya untuk menunjukkan apa yang kami bisa lakukan karena sekarang kami memiliki semua peralatan yang dibutuhkan.”

Stroll pun mengaku sangat menantikan musim balapan 2019 bersama tim barunya.

“Ini adalah babak baru dan perjalanan yang sangat menarik berada di depan kami. Berada di sini adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya sudah tidak sabar lagi untuk beraksi,” kata Stroll.

Baca juga: Fokus pengembangan, Williams batalkan uji coba awal mobil balap baru
Baca juga: Tatap musim 2019, Renault luncurkan mobil balap baru

Racing Point mempertahankan warna merah muda yang menjadi identitas mereka selama dua musim balapan terakhir.

“Warna merah muda ini… saya yakin dalam dua tahun telah menjadi ikonik,” kata kepala tim Otmar Szafnauer. “Tujuan jangka panjangnya adalah membawa tim ini ke peringkat teratas olahraga ini.”

“Kami menempatkan pondasi pada tempatnya dan sangat lah penting untuk melangkah maju pada 2019 manakala kami memulai era baru ini.  Kami ingin bertarung untuk podium dan menargetkan finis peringkat empat besar di kejuaraan ini,” kata Szafnauer.

Baca juga: Toro Rosso luncurkan STR14 untuk musim balapan 2019
Baca juga: F1 perkenalkan perubahan regulasi aerodinamika musim balapan 2019

T.A059/

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019