Red Bull luncurkan mobil balap baru dengan balutan livery edisi spesial

Jakarta (ANTARA News) – Tim Red Bull Racing F1 pada Rabu meluncurkan mobil balap terbaru mereka untuk balapan Formula 1 musim 2019 dengan balutan livery edisi khusus yang kontras.

Tim yang berbasis di Milton Keynes melalui akun resmi Twitter mereka merilis bagaimana desain mobil baru mereka yang dibalut livery bergaya kamuflase berwarna merah di atas warna dasar biru tua.

Beberapa tahun belakangan, Red Bull memiliki kebiasaan untuk meluncurkan mobil balap baru dengan livery edisi spesial sebelum menggantinya dengan warna kebesaran mereka ketika kembali ke trek. Tahun ini pun mereka lakukan hal yang sama.

Baca juga: Red Bull berbenah untuk tantang Mercedes dan Ferrari di 2019
Baca juga: Formula 1 musim 2018 dalam restrospeksi

  Mobil balap Red Bull Racing RB15 dalam balutan livery edisi spesial (Twitter/redbullracing)

Max Verstappen menjadi pebalap pertama yang mencoba mobil RB15 di Sirkuit Silverstone pada Rabu, sementara rekan satu timnya Pierre Gasly menontonnya dari pinggir trek.

Red Bull pernah menjadi tim juara, baik di titel pebalap maupun konstruktor, antara 2010-2013.

Namun, pada tahun lalu, mereka hanya mampu memenangi empat balapan yang merupakan hasil terbaik mereka sejak era mesin V6 hybrid turbo diperkenalkan pada 2014.

Baca juga: Renault-Red Bull berpisah usai GP Abu Dhabi

Red Bull mengalami musim yang buruk bersama Renault sebagai pemasok mesin.

Dengan performa balapan yang kurang konsisten, Red Bull hanya mampu finis di peringkat tiga tahun lalu di belakang Mercedes dan Ferarri.

Daya tahan mesin menjadi salah satu alasan bagi Red Bull untuk berpisah dengan Renault pada akhir musim lalu dan menggandeng Honda sebagai rekannya untuk 2019.

Red Bull melihat progres yang dilakukan Honda ketika perusahaan asal Jepang itu menjadi rekan tim junior Toro Rosso dan yakin bisa menjadi penantang utama tahun ini.

Baca juga: Mercedes luncurkan mobil balap baru untuk Formula 1 2019
Baca juga: Panduan memahami slang F1 bagi pemula

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019