Rio Haryanto/David Tjiptobiantoro kembali rain poin di Buriram

Jakarta (ANTARA) – Duo pebalap Indonesia Rio Haryanto/David Tjiptobiantoro kembali mengemas poin untuk tim T2 Motorsports di ajang Blancpain GT World Challenge Asia di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu.

Di balapan hari kedua di Buriram atau ronde ke-empat musim ini, Rio/David, yang menggunakan mobil Ferrari 488 GT3 finis ke-delapan di kelas GT3 ProAm untuk membawa pulang empat poin, demikian laman resmi Blancpain GT World Challenge Asia.

T2 Motorsports mengawali balapan dari posisi start 15 dengan Rio Haryanto sebagai pebalap yang turun di 30 menit pertama.

Rio mampu memperbaiki posisinya dengan menyalip lima mobil di depannya dan memperoleh posisi ke-10 secara umum.

David melanjutkan sebagai pebalap kedua. Ketika melihat peluang untuk menyalip para pesaing di depan, David membuat mobilnya melintir dan kehilangan posisinya dan finis di peringkat ke-16 secara keseluruhan dan ke-8 di kelas GT3 ProAm.

“Tadi David Tjiptobiantoro melihat peluang sangat bagus yang memungkinkan kami menyalip beberapa mobil sekaligus, namun sangat disayangkan mobil kami melintir,” kata kepala tim T2 Motorsports Irmawan Poedjoadi dalam pernyataan tertulis.

Dengan tambahan empat poin, Rio dan David berada di peringkat delapan klasemen pebalap GT3 Pro/Am dengan total 23 poin.

Sebelumnya di Race-1 di Buriram, Rio dan David finis kedua di kelas GT3 ProAm untuk membawa pulang trofi dan mengibarkan Merah Putih di podium.

“Alhamdulillah kami podium di hari Sabtu kemarin. Settingan mobil kami sudah kompetitif. Tentunya kami semakin percaya diri untuk balapan-balapan selanjutnya,” ungkap Rio Haryanto.

Seri ketiga Blancpain GT World Challenge Asia 2019 akan digelar 22-23 Juni di Sirkuit Suzuka, Jepang.
 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019