Sean bertekad kembali raup poin di Barcelona

Jakarta (ANTARA) – Bermodal pengalaman di Sirkuit Barcelona-Catalunya, pebalap Indonesia Sean Gelael bertekad untuk meraup poin di balapan Formula 2 GP Spanyol akhir pekan ini.

Sean yang tergabung dalam tim Prema Racing finis P6 di Race 2 GP Barcelona tahun lalu ditambah memetik hasil positif ketika tes pramusim tahun ini di Catalunya.

“Saya ingin mengulangi lagi pencapaian itu pada pekan balapan sesungguhnya,” kata Sean dalam pernyataan tertulis, Jumat pagi.

“Meraih hasil bagus di free practice dan kualifikasi adalah target awal. Setelah itu kita lihat apa yang terjadi. Semoga saya bisa meraih poin lagi,” kata pebalap yang meraih poin pertamanya musim ini di Azerbaijan dua pekan lalu.

Sirkuit Catalunya, yang menggelar seri ketiga balapan F2, adalah salah satu trek yang menjadi patokan. Sirkuit yang terletak di luar kota Barcelona itu mempunyai tikungan cepat, medium bahkan lambat.

Ditambah kontur yang menanjak dan menurun, sirkuit sepanjang 4,655 km itu memiliki dua titik salip favorit yaitu Tikungan 1 dan 10.

Ketika tes pramusim di sana pada Maret lalu, Sean, yang turun di musim keempatanya di F2, melakukan simulasi kualifikasi dan lomba.

baca juga:Mick Schumacher kian kagumi capaian sang ayah

Bos tim PREMA Racing Rene Bosin meyakini Sean dan rekan satu timnya, Mick Schumacher bisa mendapati hasil positif di dua balapan akhir pekan ini.

“Mereka selalu bisa meraih poin. Mari berharap podium adalah pencapain berikut mereka,” ujar Rosin.

Putra dari Michael Schumacher itu kini berada di peringkat sembilan klasemen sementara dengan 14 poin sedangkan Sean di peringkat 13 dengan 9 poin.

Race 1 dan Race 2 bisa disaksikan langsung via livestreaming di www.sean-gelael.com.

baca juga:Formula 2 gunakan ban 18 inci tahun depan

Jadwal F2 Catalunya
(dalam WIB)

Jumat, 10 Mei
18:00 – Latihan bebas
21:55 – Kualifikasi

Sabtu, 11 Mei
21:40 – Race 1 (livestreaming)

Minggu, 12 Mei
16:30 – Race 2 (livestreaming)

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019