Sesi latihan bebas, Rins rasakan peningkatan kecepatan Suzuki

Kami melakukan revisi dan memperbaiki diri di area ini

Jakarta (ANTARA) – Alex Rins (Suzuki Ecstar) mengatakan jika Suzuki membuat kemajuan dengan kecepatan motornya setelah membawa pebalap asal Spanyol masuk di peringkat sepuluh besar di sesi latihan bebas GP Amerika Serikat, Jumat.

Rins memperbaiki catatan waktunya di FP1 dengan naik sembilan peringkat untuk berada di P6 di sesi latihan bebas FP2, terpaut 0,496 detik dari pemuncak sesi Maverick Vinales.

“Kami lebih baik. Kami melakukan revisi dan memperbaiki diri di area ini,” kata Rins seperti dikutip laman resmi MotoGP, Sabtu pagi.

“Kami berada di posisi yang baik untuk besok. Sepertinya akan hujan di FP3 jadi kami butuh juga menguji di kondisi seperti itu di samping hasil bagus tadi yang kami dapati,” kata Rins, yang start dari P16 di GP Argentina dua pekan lalu itu.

Dalam sesi latihan hari itu, Rins mencoba sejumlah kombinasi ban dan mendapati hasil bagus di trek Sirkuit Americas dengan ban depan kompon keras.

“Tentunya (waktu) di satu putaran kami meningkat banyak tapi kita lihat nanti di kualifikasi,” kata dia.

“Aku merasa bagus, aku merasa kuat. Pagi ini aku membalap bagus. Di akhir, melewatkan sesuatu di menit-menit terakhir tapi bagaimana pun juga di siang ini kami membalap cepat dan aku merasa kuat.”

Dua pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Viñales dan Valentino Rossi memberikan perlawanan yang ketat kepada Marc Marquez (Repsol Honda) di FP2.

Viñales berada di puncak FP2 dengan waktu tercepat 2 menit 3,857 detik, unggul 0,044 detik dari Marquez di tempat kedua.

Valentino Rossi memperbaiki catatan waktunya di sesi kedua latihan hari itu dengan 2 menit 4,003 detik untuk menempel Marquez, yang telah mengantongi enam kali kemenangan di Austin, di peringkat tiga.

Di kala Rins melompat naik ke peringkat 10 besar, rekan satu timnya, Joan Mir hanya mampu naik dua peringkat di FP2 ke peringkat 12 dengan selisih 0,994 detik dari pemuncak latihan.

Pekan balapan GP Amerika Serikat akan dilanjutkan dengan sesi latihan FP3 dan babak kualifikasi pada Sabtu untuk menentukan posisi start pebalap

Baca juga: Rins: Suzuki kencang di tikungan tapi masih kalah di lintasan lurus

Baca juga: Duo pebalap Yamaha beri perlawanan ke Marquez di FP2

Baca juga: Juara enam kali di Austin tak membuat Marquez jemawa

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019