Siap bertarung untuk musim 2019, Sauber ganti nama jadi Alfa Romeo Racing

Jakarta (ANTARA News) – Sauber yang berkolaborasi dengan Alfa Romeo akan turun dengan nama Alfa Romeo Racing pada balapan Formula 1 musim 2019.

“Senang untuk mengumumkan bahwa kami akan memasuki Kejuaraan Formula One 2019 dengan nama tim Alfa Romeo Racing,” kata Ketua Tim Alfa Romeo Racing Frederic Vasseur seperti dikutip di laman resmi SauberF1team.com, Jumat.

Vasseur mengungkapkan setelah berkolaborasi dengan Alfa Romeo pada 2018, tim mereka menunjukkan progres yang bagus secara teknis, komersial dan di olahraga balap itu sendiri.

“Kami bertujuan untuk melanjutkan pengembangan di setiap sektor dari tim kami sementara semangat kami untuk membalap, teknologi dan desain mendorong kami ke depan,” kata Vasseur.

Baca juga: Raikkonen jalani tes pertama bersama Sauber

Kerja sama jangka panjang antara Sauber dan Alfa Romeo dimulai pada 2018, yang pada musim tersebut mereka finis di peringkat 8 klasemen konstruktor F1.

Di balapan Formula 1 musim 2019, mobil Alfa Romeo Racing akan membawa emblem semanggi berdaun empat yang menjadi identitas bagi model mobil tercepat mereka sejak 1923.

“Alfa Romeo Racing adalah nama baru di sejarah panjang Formula 1. Kami bangga berkolaborasi dengan Sauber dan membawa tradisi keunggulan teknisi, dan gaya Italia khas Alfa Romeo di puncak motorsport ini,” kata CEO Fiat Chrysler Automobiles Group Michael Manley.

Alfa Romeo Racing, yang diperkuat oleh juara dunia 2007 Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi, akan mengumumkan mobil balap Formula 1 musim 2019 mereka pada 18 Februari.

Baca juga: Sauber akan ungkap mobil 2019 pada uji Barcelona
Baca juga: Balapan di balik kacamata “Si Manusia Es” Kimi Raikkonen

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019