Upgrade bikin Haas seperti baru di Barcelona

Jakarta (ANTARA) – Pebalap tim Haas Romain Grosjean mengungkapkan bahwa upgrade yang mereka bawa ke GP Spanyol membuat mobil VF-19 seperti mobil baru.

Tim bermarkas di Amerika Serikat itu mengawali musim balapan Formula 1 dengan berat, dengan hanya meraup poin sekali dari empat balapan ketika finis keenam pada seri pembuka, Australia.

“Senang bisa kembali ke Eropa dan bagus kami memiliki upgrade besar pertama di mobil kami. Ini adalah sirkuit di mana kami telah melakukan tes dan berjalan sangat baik, jadi kami harap kami menemukan kembali performa itu dan kami bisa memahami lebih baik apa yang telah terjadi belakangan ini,” kata Grosjean seperti dikutip laman resmi Formula 1, Kamis.

Tahun lalu, Haas memilih membawa paket yang lebih kecil ke Spanyol dan mengerjakan pengembangan jangka panjang. Tapi tahun ini mereka datang dengan paket yang lebih besar, termasuk sayap depan baru dan bagian dasar mobil untuk Barcelona.

“Bisa dibilang seperti mobil yang benar-benar baru, bahkan spionnya dimodifikasi. Update yang besar. Kami harap ini bekerja baik,” kata Grosjean, yang tiga kali gagal finis di awal musim ini.

Pemahaman terhadap penggunaan ban menjadi salah satu kelemahan mereka, khususnya bagaimana mendapati ban berada di rentang yang optimal untuk daya cengkeram ketika balapan.

baca juga:Mulai GP Spanyol, Hamilton tak beri ruang Bottas

Haas memutuskan untuk membawa update hanya kepada satu mobil ketika sesi latihan bebas Jumat. Grosjean yang akan mengemudikannya.

Sementara rekan satu tim, Kevin Magnussen, akan menjalankan mobil spesifikasi lama untuk perbandingan dan evaluasi terutama soal perfoma ban.

“Jika (mobil) spesifikasi baru memiliki masalah, paling tidak kami bisa membandingkannya,” kata kepala tim Haas Guenther Steiner.

baca juga:Jelang GP Spanyol, ini kata Vettel soal upgrade Ferrari
baca juga:Statistik balapan GP Spanyol

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019