Usai operasi lengan, Quartararo dinyatakan fit untuk GP Catalunya

Jakarta (ANTARA) – Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dinyatakan fit untuk menjalani balapan GP Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya akhir pekan ini usai menjalani operasi lengan kanan.

“Aku butuh waktu untuk meyakinkan secara 100 persen, tapi aku sangat senang bisa fit untuk balapan . Di FP1 aku tak punya rencana khusus tapi kita lihat apa aku bisa mengendarai motor dengan baik,” ungkap Quartararo kepada MotoGP.com

Sebelumnya, pebalap asal Prancis itu berhasil menjalani operasi sindrom kompartemen lengan atas kanannya pekan lalu untuk mempersiapkan diri menuju balapan GP Spanyol di Catalunya.

Segera setelah menyelesaikan balapan GP Italia di posisi finis P10, pebalap asal Prancis itu memutuskan untuk menjalani operasi di jaringan lengan kanannya.
 

Baca juga:Quartararo sukses jalani operasi lengan kanan

Lengan sang pebalap berfungsi normal pada balapan akhir pekan lalu namun tim medis memperingati jika ada kemungkinan masalah dengan kemampuan lengan untuk memompa
.
“Kami akan coba yang terbaik. Tentunya kami akan mencoba lebih tenang di FP1 untuk melihat kondisi tangan.”

Pebalap berusia 20 tahun itu memiliki kenangan manis di Catalunya ketika meraih kemenangan pertamanya di kelas Moto2 tahun lalu.

“Kenangan bagus dari GP ini akan memberikan motivasi bagiku tahun ini. Kami akan mencoba yang terbaik,” kata Quartararo yang dinobatkan menjadi pebalap MotoGP termuda yang meraih pole position itu.

Baca juga:Ini rekam jejak Fabio Quartararo

Baca juga: Marquez akan kenakan helm edisi spesial di Catalunya

Presiden minta Sirkuit Mandalika MotoGP rampung pada 2020

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019