Vinales sebut motornya “gugup” dalam kualifikasi GP Italia

Jakarta (ANTARA) – Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Viñales, mengakui kesulitan mengendalikan motornya yang terasa tidak stabil ketika sesi kualifikasi GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu.

Pebalap asal Spanyol itu akan memiliki jalan yang cukup panjang di balapan Minggu nanti dari posisi start ketujuh.

“Motor bergoyang banyak. Aku kesulitan dengan motorku, aku berjuang di setiap lap. Untungnya, secara fisik aku baik dan aku kira kami bisa mengakhiri balapan dengan kondisi yang baik tapi itu akan sulit,” ungkap Viñales seperti dikutip laman resmi MotoGP, Sabtu.

“Akan menjadi balapan yang panjang dengan banyak motor, banyak menyalip, jadi kami harus pintar dan menjaga ban,” ujarnya menambahkan.

Viñales bisa menjadi kuda hitam dan merebut peluang podium di Mugello mengingat gaya membalapnya yang panas di belakang.

Sementara kelemahannya adalah start yang lemah dan terlambat menyerang ketika balapan.

“Kecepatannya sangat bagus tapi mengawali balapan dari posisi tujuh selalu sangat sulit. Kami akan mencoba start dengan bagus dan meraih sejumlah lap awal yang bagus. Kami telah bekerja sangat keras akhir pekan ini di lap-lap awal.”

Viñales memiliki catatan lumayan bagus di Mugello dengan tak pernah finis di luar delapan besar. Satu-satunya podium di sana adalah pada 2017 sebagai runner-up.

Viñales tahun ini baru meraih satu podium yaitu di GP Spanyol.

Baca juga: Statistik balapan GP Italia

Baca juga: Start di belakang Marquez, Quartararo incar podium di Mugello

Presiden minta Sirkuit Mandalika MotoGP rampung pada 2020

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019